Minggu, 14 November 2010

TUGAS PENGANTAR BISNIS

TUGAS MINGGU KE 5 ( pengantar bisnis )

Nama : GITA NOVITA INDRA
Kelas : 1 EB18
NPM : 23210022

Sebutkan fungsi manajemen dan terapkan pada diri anda lalu apa manfaatnya
Jawab :
1. Fungsi perencanaan ( planning ), membiasakan diri kita untuk menetapkan rencana ke depan untuk mencapai tujuan yang telah di tentukan. Manfaatnya kita jadi termotivasi dengan adanya tujuan itu.
2. Fungsi pengorganisasian ( organizing ), pengaturan diri pribadi untuk dapat menjalankan rencana yang telah di buat.
3. Fungsi pengarahan ( drekting ), meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja agar lebih maksimal. Manfaatnya kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari usaha yang telah kita lakukan.
4. Fungsi pengendalian ( controling ), untuk menilai kinerja kita berdasarkan rencana yang telah di buat. Manfaatnya kita menjadi tahu, apakah masih ada yang salah ataupun kurang dalam usaha yang telah kita lakukan.

Apa ciri manajer profesional berdasarkan keterampilan manajemen yang berkaitan dengan : hubungan antar pribadi, informasi, pengambilan keputusan
Jawab :
Ciri manajer profesional yang berkaitan dengan hubungan antar pribadi misalnya, adanya transparansi, independensi, responsif, akuntabilitas, dan kejujuran antar pribadi. Ciri manajer profesional yang berkaitan dengan informasi misalnya, menggunakan teknologi tepatguna. Lalu ciri manajer profesional dalam pengambilan keputusan misalnya, berorientasi ke masa depan baik tidaknya keputusan yang akan di ambil dengan mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Sebutkan bentuk – bentuk organisasi!
Jawab :
1. Organisasi Staff
2. Organisasi Lini
3. Organisasi Fungsinal
4. Organisasi Fungsional dan Lini
5. Organisasi Fungsional dan staff
6. Organisasi lini dan Staff

Tidak ada komentar:

Posting Komentar