Kamis, 03 Juli 2014

Tulisan



Sepotong Cerita Tentang PilPres 2014
Diberikan tugas untuk memberikan pendapat tentang pemilihan presiden 2014, sebagai mahasiswi tingkat akhir seharusnya saya memahami apa yang sedang terjadi di negara kita ini, salah satunya berita tentang poklitik,  jujur saja saya tidak terlalu tertarik mendalami politik. Hahaha J
Tapi sedikit berpendapat, menjelang pilpres 9 juli nanti, media sosial dipenuhi oleh berita tentang aksi kampanye hitam, yang tidak jelas siapa yang memulainya duluan.
Kampanye hitam yang paling sering dilakukan melalui media sosial. Hingga muncul wacana yang disampaikan pada Kemenkominfo tentang kemungkinan penutupan situs atau sosmed yang melakukan black campaign.
Berikutnya black campaign memicu komentar, pendapat, opini bahkan analisa. Ada yang menanggapinya secara responsif dan ada juga yang cuek. Tanggapan disampaikan oleh hampir semua elemen masyarakat.
Tanggapan terhadap kampanye hitam itu begitu meluas. Dan pada titik kesimpulan yang sama bahwa kampanye hitam sangat merugikan. Meski demikian nampaknya kampanye hitam seolah sulit dihindari. Banyak pihak berpikir untuk mencari jalan keluar pemecahannya. Namun jarang yang berpikir serius mencari akar persoalan. Kenapa dan apa yang menyebabkan kampanye hitam ini hadir menggurita. Sehingga bisa ditemukan cara yang paling tepat memecahkannya.
Dari sekian banyak masalah, saya hanya berharap Presiden yang akan terpilih nanti bisa membawa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari negara lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar